Senin, 04 Oktober 2010

Acara puncak ACURAT sungguh menyenangkan !!

Acurat yang ditunggu-tunggu acara puncaknya akhirnya terlaksana dengan lancar n baik..
tak disangka-sangka, acara yang dihadiri oleh official2 yang keren n panitia2 yang hebat serta peserta yang hanya 2 orang membuat acara puncak Acurat seperti dihadiri oleh ribuan penonton.. heboh abiiis !!
Kebersamaan dan kehangatan layaknya sebuah keluarga kecil yang terbina dengan baik sangat kental dirasakan.

tapi pertanyaannya, masih ingatkah anda2 sekalian dengan acara Acurat ? yap, Acurat itu adalah Aceh Culture in Postcard.. Nah, acara yang bertemakan fotografer tentang kebudayaan Aceh ini akan dipresentasikan objek yang di ambil n di edit peserta di acara puncak ini yakni tanggal 2 Oktober 2010 jam 16.45 WIB di Cyber City Banda Aceh.. Postcard ini rencananya akan diberikan kepada incoming2 yang datang ke Aceh sebagai cenderamata bagi mereka yang menimba ilmu di Aceh.. Nah maka dari itu, para peserta tentunya harus mempersiapkan diri dalam mempresentasikan hasil jepretannya di depan 2 juri yang berkompeten dibidangnnya yaitu bg Nicky n Ka Ami.. Para peserta harus  menjelaskan tujuan di ambilnya objek tersebut serta tahap-tahap pengeditannya..Seru abis !!

Maka dari itu, kriteria penilaian terdiri dari 4 kriteria yaitu segi kebudayaannya, pengambilan gambarnya, editing serta presentasinya..Waktu presentasi dari masing2 peserta adalah 10 menit.
Setelah mereka presentasi di depan juri dan penonton yang terdiri dari para official n panitia, mereka disuguhkan beberapa pertanyaan sesuai gambar yang mereka tampilkan. Itu juga akan membuktikan bahwa gambar itu benar punya mereka tanpa adanya rekayasa sedikitpun..

Dari hasil diskusi kedua juri, maka diperolehlah hasil yang ditunggu2 peserta yaitu pengumuman pemenang.. Dan juara 1 berhasil di raih oleh Ina dan Farhan dengan gambar mesjid Raya Baiturrahman yang sarat akan kebudayaan Aceh.. Dan juara kedua diraih oleh Dita yang menampilkan keunikan dari kapal PLTD Apung yang mengingatkan kita kepada tragedi 24 Desember 2006 silam..

Keduanya memiliki keunikan dan kekreatifan yang berbeda-beda.. Namun yang pasti mereka telah membuktikan bahwa banyak sisi-sisi kebudayaan yang bisa diangkat dari provinsi Aceh yang kita cintai ini. Selain menyadarkan kita agar lebih mencintai keragaman budaya yang telah dititipkan oleh leluhur kita tapi hal ini juga bisa menjadikan aset yang bisa kita promosikan ke luar negeri supaya banyak yang berkeinginan untuk mengunjungi Aceh..
Selamat bagi para pemenang, semoga hobi yang sangat bermanfaat ini dapat lebih ditingkatkan dan terus diasah kedepan sehingga tidak hanya bisa bergabung diajang lokal namun juga diajang internasional..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar